Welcome to the Our World In here we'll show you about Smada .. the RSBI School Begin with " Lapangannya yang gedhe " , " kulkas " if you are so thirsty , classroom, WC, even those bacteria bacteria that live in the closett ..
smada

review iphone


Leluasa Berkat 3G dan GPS


inilah HP idaman saat ini. dan sejak tahun ini iPhone 3G telah masuk ke indonesia yang di bawa oleh provider seluler, TELKOMSEL.


dan inilah harganya (dalam ribu rupiah)

Post Paid* Post Paid* Post Paid* Pre Paid
Turbo Turbo Plus Turbo Premium Turbo
Monthly fee** Rp. 354 Rp. 488 Rp. 733 -
Free Talk** - 180 minutes 360 minutes -
Free SMS** - 150 SMS 300 SMS -
Free Data** 500 MB 500 MB 1,000 MB 500 MB
Handset Price 8GB Rp. 4.455 Rp. 3.844 Rp. 2.622 Rp. 9.605
Handset Price 16GB Rp. 5.912 Rp. 5.301 Rp. 4.079 Rp. 11.205
data lengkapnya bisa kalian lihat, dengan klik link ini

Sekarang kita review fitur fitur ponsel ini
Koneksi ke internet via 3G membuat iPhone 3G makin komplet. Kalau tak tersambung Wi-Fi, gunakan layanan data operator ketika mendownload file dari internet

Pecinta ponsel keluaran Apple Inc kini makin dimanjakan oleh Steve Jobs. Setelah sukses memasarkan iPhone versi awal, kini Apple merilis iPhone versi 3G. Karena sudah dibekali dengan akses ke jaringan 3G, pemakai iPhone tak akan kebingungan lagi ketika akan mengunduh (download) file dari internet. Tak perlu repot harus terhubung ke Wi-Fi hotspot, cukup gunakan layanan data operator aktivitas itu bisa berlangsung.

Tak cuma bekal 3G, Apple juga menyertakan sejumlah fitur baru di iPhone 3G ini seperti A-GPS (assisted GPS), audio jack 3,5 mm, hingga application store. Dengan suguhan ini, pengguna iPhone 3G bisa makin leluasa ketika ingin menambahi software maupun aplikasi pilihan. Selain itu, tawaran mengunduh materi via over the air dimungkinkan via iTunes saat kita ingin mencari lagu pilihan, video presentasi hingga audiobooks. Berikut pengujian SELULAR pada ponsel iPhone 3G 16Gb :

DESAIN
Nyaris tak ada perbedaan berarti untuk bentuk dan ukuran iPhone 3G dengan iPhone pendahulunya. Sentuhan Apple amat terlihat di peranti ini terutama bila melihat di bagian backcover. Lambang buah apel tergigit berwarna silver tampak kontras dengan cover warna putih. Yang unik, Apple tetap mempertahankan slot SIM Card dengan cara buka yang nyentrik yakni menancapkan ujung paper clips ke lubang slot SIM Card.
Pengujian : Menggunakan dan mengeksplorasi desain iPhone 3G
Nilai : 3,5
Catatan : Lensa kamera iPhone 3G tetap tak memakai selubung buka tutup.

LAYAR
Ini salah satu elemen penting dari iPhone 3G. Maklum, Apple masih menggunakan model sapuan ujung jari tanpa satupun keypad. Ukuran layar 75 x 50 mm memang membuat layar iPhone 3G terlihat besar. Selain itu, kekhasan produk Apple dengan layar jernih, tajam, tapi nyaman di mata juga muncul di iPhone 3G. Dukungan resolusi 480 x320 pixels dengan densitas 163 ppi (pixels per inchi) yang kemungkinan besar membuat layar iPhone 3G tampil oke.
Pengujian : Mengeksplorasi aplikasi multimedia seperti foto dan video.
Nilai : 3,8
Catatan : karena pengoperasian dengan jari, layar rentan kotor sehingga mesti selalu dibersihkan.

KAMERA
iPhone 3G membekali diri dengan kamera 2Mpix tanpa lampu flash. Untuk fungsi, seperti di seri pendahulunya, hanya bisa digunakan untuk memotret tanpa bisa merekam video. Fitur-fitur fotografi tidak disertakan pada default software kamera iPhone 3G, tetapi ada fasilitas photo-tagging yang menggabungkan ke GPS.
Pengujian : Memotret di dalam dan di luar ruangan
Nilai : 3,5
Catatan : Slideshow hasil foto bisa diatur di menu settings.

AUDIO
Untuk audio, iPhone 3G dilengkapi dengan sejumlah menu seperti iPod, iTunes, hingga Application Store. Untuk iTunes yang bisa diakses OTA (over the air), kita bisa langsung membayar koleksi lagu berbayar yang disediakan oleh Apple di Application Store. Cara menikmati lagu lainnya adalah membuka video klip di Youtube yang berisi koleksi lagu dari penyanyi favorit.
Pengujian : Mendengarkan file musik dari Simple Plan
Nilai : 3,2
Catatan : iPhone 3G mendukung beragam format file musik yakni AAC, protected AAC, MP3, MP3VBR, Audible (format 2,3, dan 4), Apple Lossless, AIFF, dan WAV.

PEMUTAR VIDEO
Fungsi pemutar video termasuk fitur unggulan di iPhone 3G. Untuk materi video, kita bisa mendowload via iTunes maupun dari Application Store. Selain itu, Youtube juga menyediakan beragam video klip dari artis favorit. Video yang terputar di player iPhone 3G terlihat jernih dan tajam dengan resolusi sampai 640 x 480 pixels 30 fps (frame per detik).
Pengujian : Mendownload video klip Aerosmith di menu Youtube
Nilai : 3,2
Catatan : Format video yang didukung adalah H.264, MPEG4, dan MOV.

MESSAGING
Sebagai ponsel kaya fitur, iPhone 3G tercatat punya kelebihan di ketersediaan akses email. Ada beberapa host email yang didukung yakni Microsoft Exchange, Mobile Me, Gmail, Yahoo Mail, hingga AOL Mail. Beberapa format attachment bisa dilihat misalnya word, jpg, hingga file excel.
Pengujian : Mengeksplorasi email di Yahoo
Nilai : 3,5
Catatan : Pastikan akses internet yang digunakan sudah berjalan agar akses email lancar. Karena menggunakan keypad virtual, sebaiknya kita terbiasa dulu untuk menginput teks ke dalam email.

KONEKTIVITAS
Keterhubungan dengan peranti digital lain dijembatani oleh bluetooth dan kabel USB 2.0. Bluetooth iPhone 3G ini dari pengujian tidak compatible dengan headset stereo bluetooth merek lain, sementara untuk USB bisa dipasangkan ke komputer Windows maupun Macintosh. Ketika disambungkan ke komputer Windows, maka hasil foto dari kamera akan terdeteksi langsung.
Pengujian : Mentransfer file foto dari ponsel ke komputer via kabel USB 2.0
Nilai : 3
Catatan : Kabel USB 2.0 juga berfungsi sebagai charging baterai.

INTERNET
Selain masih mengandalkan Wi-Fi untuk koneksi internet, iPhone 3G ini bisa terhubung ke jaringan WCDMA operator. Ini menyenangkan mengingat tidak semua tempat ada akses Wi-Fi sehingga beragam aplikasi berbasis internet seperti Youtube, email, hingga situs jejaring Facebook bisa dinikmati via jaringan selular. Browser Safari yang tersedia mampu menampilkan halaman HTML layaknya kita mengakses internet di komputer.
Pengujian : Masuk ke situs Selular (www.selular.co.id) menggunakan jaringan 3G operator
Nilai : 3,5
Catatan : Fasilitas zoom bisa dimanfaatkan untuk memperbesar tampilan situs.

GPS
Fasilitas baru yang dimiliki iPhone 3G adalah GPS dengan paduan peta dari Google. Sajian peta ini bisa 2 dimensi ataupun 3 dimensi seperti yang tersaji di Google Earth. Fasilitas pencarian tempat maupun routing tersedia di menu maps dengan mengandalkan A-GPS (Assisted GPS).
Pengujian : Mencoba fasilitas maps yang tersedia
Nilai : 4
Catatan : Tampilan 3 dimensi bisa diperbesar dengan gerakan jari membuka gunting untuk zoom in.

Kinerja
Secara umum ponsel kaya fitur ini memang menawarkan sajian yang menarik. Hanya saja saat pengujian ada ketidakstabilan saat mengakses internet via 3G maupun saat melakukan koneksi via bluetooth. Tapi jelas, dengan bekal fitur ini, layaknya kita menggunakan komputer dalam genggaman tangan.

0 komentar:

Posting Komentar

supported by